Mengenal Lebih Jauh Tentang OPENSTREETMAP








OPENSTREETMAP  merupakan sebuah peta dunia digital yang gratis yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan ,dan di rilis dengan lisensi terbuka . OpenStreetMap mengijinkan anda untuk menampilkan , mengedit , dan menggunakan data geografis berupa kolaborasi jalan dari berbagai belahan bumi . Layanan ini dapat di akses di Http://www.openstreetmap.org .

Browsing  pada peta dapat di lakukan dengan mudah , dan data data tentang peta selalu diperbaharui secara berkala seiring dengan perubahan perubahan pada tata kota di setiap daerah . Setiap orang bebas memperbaharui konten , jika seseorang belum pernah melalui jalan yang ada di peta , Ia dapat menambahkannya  dengan bebas . Dari hasil survey yang dilakukan banyak perusahaan perusahaan komersial telah ikut menempatkan data untuk keperluan masing masing .

OpenStreetMap bukanlah hanya sebatas perangkat lunak , para pengembang selalu keluar dari balik layar komputer untuk mengamati kota kota dan desa desa agar dapat membuat data pembaharuan pada peta .  Jika seseorang memiliki perangkat GPS , Ianya juga dapat menyumbang catatan ataupun rekaman perjalanan pada pihak pengelola peta . OpenStreetMap juga dapat menampilkan data peta dari citra Aerial Yahoo . Kita dapat mulai mengedit peta ini secara langsung menggunakan editor on-line atau mengunduh  aplikasi dekstop JOSM .



JOIN OUR FANPAGE  " BE YOURSELF "

JOIN OUR GROUP " BE YOURSELF "

JOIN OUR FORUM  " FORUM "


Artikel menarik : Mengenal Dasar Dan Gambaran Tentang PHP