This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Beternak Kenari,Cara Budidaya Kenari

Cara Sukses Beternak Kenari Atau Budidaya Kenari



desain kotak beternak kenari
Beternak Kenari
Berikut ini cara khusus agar bisa berhasil dalam  usaha beternak kenari atau budidaya kenari. Pada umumnya para pemula  membeli dan memelihara burung kenari untuk hobi dan suara kicau parkit yang beraneka ragam. Selain itu, warna burung kenari yang beraneka ragam menjadi penyegar dan penghilang stress bagi orang yang memelihara kenari. Sesudah mengerti kicauan dan aneka warna kenari,  terpikir ide untuk beternak burung kenari. "Apa jadinya jika burung kenari warna yang satu dikawinkan dengan yang lainnya?". Maka Pasti itu akan menjadi hal yang membuat kita jadi penasaran. Jadi tidak heran kalau saat ini sangat banyak  orang yang mencoba untuk ternak kenari dan menjadi penangkar burung kenari ini. Setelah sukses ternak kenari, kita bisa menjual kembali hasil budidaya kenari kita, namun inti dari ternak kenari yang baik adalah sebagai riset dan proyek percobaan kawin silang kenari. Baik itu burung kenari untuk hobi dan burung kenari kontes.

Banyaknya jenis kenari yang telah dikenal luas saat ini merupakan hasil ternak kenari dari para peternak/breeder yang nekad menyilangkan banyak varian burung kenari. Dengan demikian semakin hari akan semakin banyak kenari jenis baru yang bermunculan. Menggiurkan memang, namun beternak kenari tidaklah semudah seperti apa yang kita pikirkan. Banyak cara dan tiap breeder pasti mempunyai ciri khas tersendiri dalam budidaya burung kenari mereka. Pada sesi kali ini, saya akan membahas mengenai apa saja yang perlu diperhatikan dan cara ternak kenari yang umum digunakan sebagai pembelajaran dan dapat anda kembangkan sendiri sesuai keinginan anda.

Usia Kenari Yang Ideal Untuk Diternak
Usia adalah salah satu poin penting yang wajib diperhatikan jika kita ingin berhasil beternak kenari. Sebaiknya usia ideal kenari siap ternak adalah tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Burung kenari siap ternak biasanya berumur paling tidak 6 bulan untuk kenari betina dan usia 8 bulan bagi kenari jantan. Namun untuk kenari yang bertubuh besar seperti Kenari Yorkshire, usia minimal adalah 1 tahun. Karena Yorkshire lebih lama masa menuju birahinya.

Dapat Membedakan Kenari Jantan dan Betina
Sebagai peternak/breeder kenari, sudah merupakan kewajiban mutlak untuk tahu dan menguasai cara membedakan kenari jantan dan betina. Tidak sulit membedakan kelamin kenari bagi peternak senior. Mereka tentunya sudah hapal setelah sejenak melihat postur tubuh kenari. Bagi anda pemula yang ingin tahu caranya, baca artikel sebelumnya tentang cara membedakan kenari jantan dan betina.

Sarana Dan Tempat Beternak Kenari

kombinasi kotak beternak kenari
Budidaya Kenari
Beternak kenari tidaklah sesimple yang kita pikirkan. Sedikit saja kita melupakan hal-hal kecil, maka kita akan kecewa jika tidak berhasil dalam budidaya kenari. Contoh hal sepele adalah posisi kandang ternak kenari. Kenapa lingkungan kandang ternak dan sarana itu penting? Karena jika kita salah dalam menaruh kandang kenari, maka banyak sekali binatang predator yang akan memangsa kenari kita. Penempatan kandang yang baik yaitu sangkar atau kandang kenari menempel di dinding, samping kiri dan kanan sangkar ditutup. Dan tempatkan sangkar di tempat yang bebas dari gangguan serangga atau binatang lainnya seperti tikus, cicak dan predator lainnya.

Beberapa cara untuk mengatasi gangguan dari serangan seperti semut dan kecoa, kita bisa kapur serangga (kapur ajaib) di sekeliling sangkar. Jika ukuran kandang ternak besar, kita bisa mengoleskan oli pada kaki kaki kandangnya. Sedangkan untuk mengatasi gangguan tikus dengan menempatkan sangkar di dinding. Dengan begitu dapat meminimalisir serangan tikus. Namun kadang tikus juga melewati celah yang kita lalaikan. Kandang terbaik adalah kandang aluminium yang rapat dan kokoh. Kendari tikus hanya mengambil pakan kenari, jika kita lengah maka tikus juga dapat memangsa kenari kita.

Proses Menjodohkan Burung Kenari
Jika anda sudah mempunyai sepasang kenari berkualitas yang cukup umur dan siap diternak, maka kita sudah bisa memasukkan kenari tersebut ke tahap penjodohan. Proses menjodohkan kenari yaitu kenari jantan dan betina di tempatkan pada sangkar yang berbeda. Namun kedua sangkar tersebut harus ditaruh pada posisi yang berdekatan. Salah satu kesalahan ternak kenari yang sering terjadi yaitu para peternak pemula buru - buru memasukkan kenari jantan dan betina ke dalam satu wadah. Hal ini lah penyebab utama kegagalan penjodohan burung kenari. Karena kenari dan betina belum pasti cocok satu sama lain. Dengan adanya proses penjodohan (menaruh kandang kenari secara berdampingan), maka kita dapat mengetahui kesiapan kenari untuk dikawinkan. Jika kedua kenari tidak cocok kita masukkan dalam satu sangkar, maka kedua kenari tersebut akan berantem. Apabila terjadi perkelahian diantara kedua kenari berlangsung lama dan salah satu kenari kalah, maka kita akan kesulitan dalam menjodohkan kedua kenari tersbut kedepannya. Apalagi jika kenari yang kalah adalah kenari jantan, maka si jantan akan trauma dan tidak berani mendekat pada betina. Bisa dibilang kalau terjadi hal seperti itu, maka penjodohan kenari kita gagal 70% untuk kedepannya.

Berikut adalah sedikit tips meningkatkan birahi kenari :

makanan dan vitamin untuk kenari
Pakan Kenari
Burung kenari kita perbanyak makanannya dengan pakan kenari yang bergizi tinggi, misal telor puyuh, multivitamin dan lain lain. Kita jemur burung kenari kita setiap pagi hari, karena matahari pagi sangat baik untuk kesehatan dan menurunkan tingkat stress burung. Pada saat menjemur, kita usahakan kita dekatkan terus dua kenari yang sedang dijodohkan. Jika kita mempunyai kenari jantan yang lain, sekali sekali boleh kita jemur bersama dengan jantan lainnya, tujuannya agar birahi kenari betina dapat meningkat.

Proses Ternak Burung Kenari
Proses terakhir dan paling menarik adalah proses ternak kenari. Caranya yaitu dengan menyatukan kedua kenari (jantan dan betina) ke dalam satu sangkar. Namun, dalam akhir proses budidaya kenari ini tetap ada resiko kegagalan meskipun prosentase nya rendah. Ada beberapa hal yang perlu kita cermati. Diantaranya ciri kenari yang siap ternak.

pada umumnya banyak yang berskala rumahan atau sampingan,masih sedikit budidaya ternak
burung kenari yang di jadikan suatu incam pendapatan utama, hanya pada daerah – daerah
tertentu saja budidaya ternak burung kenari menjadi suatu peluang usaha yang utama,maka timbulah banyak sebutan – sebutan dari hasil budidaya ternak burung kenari, yang pada akhirnya terkenal dengan sentral ternak kenari.Ada beberapa yang mempengaruhi seseorang atau penghoby dalam budidaya ternak kenari hanya terbatas sekedar hoby atau usaha sampingan : 

1- Burung kenari dalam pemeliharaan tebatas bagi mereka yang suka atau hoby burung saja 
2- Mudahnya dalam budidaya ternak burung kenari, yang mengakibatkan bila terjadi over produksi berpengaruh terhadap harga
3- Walau mudah dalam budidaya ternak burung kenari, kalau tidak punya waktu juga ketelatenan tidak akan bisa menjalakan budidaya ternak burung kenari
4- Burung kenari rentan dari hawa dingin dalam melakukan budidaya ternak burung kenari perlu kerodong juga penerangan
5- Minimnya pengetahuia tentang keberadaan burung kenari, belum memasnyarakatnya keberadaan burung kenari kalau di bandingkan dengan ayam kampung yang sudah menjadi tradisi di kampung – kampung Terlepas dari itu semua bila Anda benar – benar mau menekuni budidaya ternak burung kenari akan memetik hasil yang menjanjikan sebagai peluang usaha dengan modal kecil, dalam budidaya ternak burung kenari masalah modal bisa Anda sesuainkan dengan keinginan juga keberadaan modal Anda miliki, tidak harus mengeluarkan modal yang besar terlebih dahulu, dengan 1 – 2 pasang burung kenari yang Anda beli dari masih kecil sudah bisa untuk memulai budidaya ternak burung kenari.

Seiring bertambahnya pemain atau penghoby burung kicau saat ini, keberadaan burung yang beraneka warna dan jenisnya ini menjadi income tersendiri. 

Tips – tips sederhana cara budidaya ternak burung kenari : 

1- Anda bisa dengan cara membeli kenari dari hasil penangkaran burung kenari yang baru saja dilakukan penyapihan oleh indukannya, (cara memilih perhatikan diantara baberapa anakan sering melakukan cumbuan dengan anakan yang lain, kalau kedua tersebut berjenis kelamin berbeda
sanggat baik sebagai induk,kalau berbeda jenis kalaminya pandai dalam merawat anakan nantinya, juga akan cepat dalam penjodohan, dalam hal ini anda harus bisa menentukan jenis kelaminnya agar supay tidak salah dalam penjodohan), dengan sistem ini Anda sudah bisa menekan biaya budidaya ternak burung kenari, apalagi Anda membeli di tempat saudara atau kenalan pastilah harga lain ?

 2- Keuntungan lain dari budidaya ternak burung kenari Anda akan mengetahui kondisi burung, bila sudah afkir Anda bisa mengetahui dengan jelas,setelah usia burung sekitar 8 bulan sudah saatnya untuk di jodohkan, kalau kurang dari usia tersebut hasil yang di peroleh kurang baik terhadap hasil
anakan atau juga terhadap indukan. Yang harus Anda perhatikan dengan seksama adalah kedua burung tersebut berjenis kelamnin jantan dan betina, jangan sampai saat penjodohan kondisi induk
kelebihan lemak yang di tandai dengan kulit di sekitar perut dan leher bewarna kuning, dengan
kondisi seperti itu induk tidak akan cepat betelur, langkah yang harus Anda lakukan adalah menjemur induk kenari tersebut sampai gajih hilang atau habis yang di tandai kondisi leher dan perut kelihatan dagingnya (merah), induk baru Anda lakukanpenjofohan lagi 

3- untuk mempercepat penjodohan dalam budidaya ternak burung kenari yang harus Anda lakukan dengan jalan pintas, akan tetapi modal yang Anda keluarkan kelihatanya banyak, dari pada Anda memulai ternak burung kenari dengan jalan membeli anakan baru di jadikan indukan, dalam hal ini
yang Anda harus lakukan pilihlah induk atau pejantan yang memenuhi syarat untuk di jadikan mesin ATM ? diantaranya: induk baik yang jantan atau betina harus sudah cukup umur juga sudah pernah
produksi,Kalau semua sudah Anda peroleh, dalam penjodohan yang baik jantan yang sudah pernah
produksi(isi) Anda pasangkan dengan betina yang belum pernah produksi begitu sebaliknya. sebagai catatan mengenai umur pada umumnya umur 8 bln sudah bisa, akan tetapi perlu Anda perhitungkan juga kondisi tubuh burung kenari yang siap produksi , bila yang berukurang kecil bisa dimungkinkan umur 7 bln begitu jug sebaliknya kenari yang berbadan besar bisa lebih antara 1-1,5tahun baru bisa
Anda jodohkan. Walau tidak semua jenis burung kenari seperti tersebut.

4- Kebutuhan pakan, dalam budidaya ternak burung kenari yang harus tersedia adalah milet juga minum, selain makanan sampingan diantaranya telur rebus bisa telur ayam atau telur puyuh, sawi, gambas, niger dan asinan pakan milet. 1psg kebutuhan pakan milet dalam 1 bln kurang lebih ½ kg , 1 minggu sebelum betelur di kasih makan telur puyuh 1 butir dalam sehari sampai habis bertelur. Bila mempunyai anak 4 kebutuhan makan telur puyuh 1 hari 2 butir, kalau kondisi anakan sudah”mepek” muar kebutuhan akan makanan telur puyuh menjdai 3 butir per hari selama 2 minggu, umur anakan sekitar 20 – 25 di kasih telur lagi, bila musim panas di kasih tambahan sawi atau gambas kurang lebih 3 tangkai untuk sawi. untuk anakan yang baru lahir juga perlu adanya makan lunak berupa sun. agar supaya penetasanya setidaknya bisa seragam waktunya perlu pengambilan telur yang pertama sampai kondisi akrem baru telur tadi di tetaskan bersama – sama, bila terjadi telur berjumlah 4 butir sarang harus Anda lebarkan bila melai menetas yang pertama agar tidak terlalu sempit juga terhidar dari tumpang tindih yang menyebapkan kematian , bila musim penghujan perlu kehangatan, pemberia lampu, untuk memperoleh hasil yang baik dalam 3X periode produksi perlu diistirahatkan. Dalam 1 tahun kandang perlu pembersihan lakukan penyemprotan anti septic. Oo… hampir lupa dalam  budidaya ternak burung kenari anak yang baru memetas perlu sinar mata hari walau sebentar, tanda
penjemuran sudah cukup kalau anak kenari sudah ber gerak – gerak harus Anda hentikan.Untuk anakan unur 5 bln perlu kandang umbaran baru di pindah ke sangkar sendiri – sendiri,jantan mupun betina sampai tanda birahi muncul. Agar budiaya ternak burung kenari yang Anda kelola bisa tetap exis, Anda harus memiliki ciri tersendiri semisal pada umumnya sekarang ini banyak peternak  menernak burung kenari berjenis kecil Anda harus yang berjenis besar walau modal yang Anda keluarkan agak besar sedikit kalau Anda bandingkan dengan burung kenari yang berjenis kecil (sengaja kami tidak menyebutkan jenis masing masing kenari )

 KEUNTUNGAN BUDIDAYA TERNAK BURUNG KENARI

1- Modal yang Anda butuhkan bisa Anda sesuaikan dengan kondisi modal yang Anda punyai 
2- Dalam budidaya ternak burung kenari tidak, membutuhkan tempat yang luas 
3- Tidak perlu tenaga ahli juga tidak memakan waktu dalam perawatan sehari – hari
4- Bisa sebagai usaha sampingan
5- Hobby Anda tersalurkan disamping mendapatkan hasil nominal.

 KELEMAHAN BUDIDAYA TERNAKBURUNG KENARI 
1- Kebutuhan dari hasil budidaya tenak burung kenari terbatas pada kebutuhan hobby
2- Banyaknya peternak burung kenari yang berskala rumahan
3- Mudahnya budidaya ternak burung kenari yang berakibat over produksi berpengaruh terhadap harga jual burung hasik ternakan
4- Kebutuhan permintaan burung kenari di tentukan ramai tidaknya hobby burung kicau
5- Masuknya burung kenari

IMPORT ANALISA BUDIDAYA TERNAK
BURUNG KENARI

Modal tetap : Membeli 1 sangkar ternak Rp 35.000
1 pasang induk siap jodoh warna standart Rp 350.000
Jumlah modal tetap Rp 385.000 Modal tidak tetap : Kebutuhan akan pakan milet I
pasang selama 1 bln kurang lebih
1/2kg @ Rp 8.000
selama 1 tahun 6 kg x Rp 8.000
= Rp 48.000/thn
sawi + gambas kurang lebih Rp 20.000thn
telur puyuh
Rp 25.000/thn
julah modal tidak
tetap Rp 93.000/ thn Modal keseluuhan, modal tetap +modal tidak tetap Rp 385.000 +Rp 93.000 = Rp 478.000 Hasil yang di dapat selama 1tahun dari dari 1 psg induk kenari 1 tahun produksi kurang lebih 6x dengan sekali produksi 4 tetasan. Harga jual umur 2 bln Rp 80.000 keuntungan selama 1 thn 6 x 4 x Rp 80.000 = Rp 1.920.000 Keuntungan bersih selama 1 thn 1 psg induk kenari Rp 1.920.0000
– Rp 478.000 = Rp 1.442.000 Dengan catatan kalau dalam perjalan budidaya ternak burung kenari tersebut tidak ada kendala sama sekali. Disamping itu 1 pejantan bisa di pasangkan minimal 3 induk

Ciri - ciri kenari siap ternak (sukses dan jodoh) :
Saat kenari jantan didekatkan dengan kenari betina, maka jantan akan terlihat mengejar/menabrak kandang ternak kenari dengan bunyi yang keras, sedangkan kenari betina akan menggelepar-geleparkan sayap, itu adalah pertanda bahwa si betina siap dan minta dikawinkan. Kemudian pada sore hari menjelang tidur, kedua kenari tersebut akan tidur berdekatan. Kadang - kadang kenari betina dan jantan akan terlihat saling meloloh makanan. Jika didalam sangkar kenari betina kita beri sarang beserta isinya, maka kenari betina akan rajin merapikan sarang. Jika isi sarang sudah disusun itu berarti si kenari betina siap ternak.


Tidak ada aturan baku untuk beternak kenari. Kita boleh menyatukan kedua kenari kapan saja asal sudah memenuhi persyaratan diatas. Namun banyak ahli ternak kenari yang menyatukan kedua kenari pada sore hari agar hasil lebih optimal. Maksud untuk menyatukan kenari pada sore hari adalah supaya pada malam hari kedua kenari tersebut sudah tenang dan rukun, sehingga pagi hari sudah berjodoh. Karena setelah kenari itu berjodoh maka akan meminimalisir resiko kenari yang bertarung dan saling melukai. Meski begitu pemantauan secara berkala tetap perlu dilakukan, karena kenari dapat bertarung kapan saja tergantung kecocokan.

Setelah kedua kenari tersebut terlihat rukun, kita harus memperhatikan isi sarang si betina. Ambil dan gantilah sarang yang kotor dengan yang bersih. Dan sebagian isi sarang kita simpan di dasar sangkar, karena biasanya isi sarang yang ada di dasar sangkar akan dipindah kembali ke dalam sarang. Untuk merapikan sarang agar terlihat elok, biasanya kenari betina suka mencabuti bulu halus kenari jantan atau bulu halus dari kenari betina sendiri. Jika di dalam sarang sudah ada bulu-bulu halus, maka pertanda tidak lama lagi induk betina akan bertelor. Untuk mempercepat proses bertelor dan mengurangi resiko luka karena bulu halus dicabuti, kita bisa memasukkan kapas halus ke dalam sangkar secukupnya sebagai pengganti bulu halus tersebut.

Demikian tips sukses budidaya dan cara ternak kenari yang dapat saya berikan kepada para peternak pemula yang mampir di blog ini. Semoga dapat meningkatkan keberhasilan ternak kenari bagi anda semua yang hobi dan berniat menjadi breeder kenari yang handal. Lain breeder, lain caranya. Jangan berkecil hati jika gagal ternak kenari. Karena dengan kegagalan kita dapat belajar dan menimba pengalaman tersebut. Ingat, kesabaran akan membuahkan hasil yang manis. Tidak terkecuali dalam budidaya burung kenari.


Mau Dapat Uang Saat Internetan, Tanpa Modal Dan Bukan Tipu-Tipu : Klik Disini

Baca Selengkapnya : Ulasan Lengkap Asam Urat

Peternakan Kelinci,Budidaya Kelinci!


Tata Cara Wirausaha Peternakan Kelinci Atau Budidaya Kelinci


Gambar kelinci yang sedang diternak
Peternakan Kelinci
Peternakan kelinci atau budidaya kelinci bisa dikategorikan ternak hias (aneka ternak) dan juga bisa dikategorikan ternak potong karena daging kelinci ternyata cukup diminati masyarakat terutama untuk panganan berbentuk sate kelinci.
Nilai ekonomis beternak kelinci sangat bergantung pada tata cara beternak yang dilakukan terutama menyangkut masa panen dan pemasaran. Kita tahu bahwa kelinci merupakan salah satu hewan yang paling produktif dalam berkembang biak, oleh karena itu jika kita ingin memulai bisnis peternakan kelinci ada baiknya pastikan terlebih dahulu pasar yang akan menampung produksi kelinci kita.Berikut Usaha Peternakan Kelinci selengkapnya.Dari pengalaman seorang teman di kantor saya dulu menyetakan bahwa kebangkrutannya beternak kelinci bukan karena kematian atau penyakit kelinci, tapi kerugian diakibatkan karena tidak adanya pasar yang pasti mau menampung produksi kelinci yang diternakknanya. Untuk dapat kita ketahui bersama bahwa seekor induk kelinci mampu menghasilkan anak hingga 12 ekor dalam tempo 2 bulan, buatlah rata-rata kelahiran 4 ekor saja dalam 2 bulan berarti setahun anda akan memperoleh kelinci sebanyak 24 ekor dari seekor induk saja.

Jika permintaan pasar selalu tinggi maka ternak kelinci ini akan sangat menguntungkan, sebab sangat mudah dikembang biakkan, namun jika pasar di daerah anda sangat tidak pasti saya sarankan jangan jadikan beternak kelinci sebagai usaha anda, sebab biaya pakan dan pemeliharaan akan sangat membebani.

Cara beternak atau budidaya kelinci:


desain kotak untuk beternak kelinci
Kotak Beternak Kelinci
Jika kita ingin memelihara atau beternak kelinci mulai dari anakan maka sebiknya kandang yang kita sediakan adalah kandang baterani yang diberi litter.
Namun jika kita langsung membeli indukan atau kelinci dewasa, maka cukup dibangun kandang baterai saja.
Ukuran box baterai kandang leinci yang bisa digunakan untuk semua jenis kelinci 70 x 50 x 60 cm. (panjang x lebar x tinggi). Dan ini bisa memuat 5 ekor kelinci penggemukan. Namun jika kita ingin megembang biakkan maka dalam satu box kandang cukup diisi dengan sepasang kelinci saja.
Siapkan pakan atau makanan kelinci. Jika ingin praktis cukup membeli pelet makanan kelinci dan ditambahkan dengan sedikit hijauan makanan ternak yang cocok untuk kelinci. Adapun beberapa hijauan yang cocok untuk makanan kelinci; leguminoseae (daun kacang-kacangan), sayuran (kangkung dan wortel), rumput unggul yang masih muda, daun ubi (baik umbi jalar maupun ketela).


jenis jenis vitamin untuk beternak kelinci
Vitamin Untuk Kelinci
Sebaiknya dalam kandang diberi penerangan lampu listrik
Obat-obatan yang harus selalu siap sedia yang paling utama adalah vitamin C dan antibiotik.
Kontrol untuk kelinci dewasa cukup 2 kali sehari sekali di pagi hari dan sekali di sore hari. Kontrol dilakukan sekalian memberi makanan kelinci. Sedangakan untuk anak kelinci sebaiknya dikontrol sesering mungkin.







Budidaya Kelinci Untuk Pemula

Sobat kelinci apakah anda peternak pemula dalam dunia perkelincian? Wah kalo iya saya rasa para sobat kelinci cocok nyimak informasi yang akan saya sharing di sini. Dan kalo sobat kelinci dah malang melintang atau dah jadi suhu di dunia perkelincian tidak ada salahnya kok ikutan di sini nambahin atau mengkoreksi tulisan saya yang apa adanya ini.

Sudah sangat wajar jika kita mau memelihara binatang atau ternak kelinci, kita akan mengumpulkan banyak informasi. Termasuk juga jika anda akan melakukan kegiatan ternak kelinci yang nantinya bisa diambil manfaatnya.

Kebanyakan para calon peternak kelinci ini membutuhkan informasi bagaimana..?bagaimana..dan bagaimana? Hal ini tidak salah, karena itu merupakan informasi yang dibutuhkan, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah hal apa saja yang harus di hindari saat ternak kelinci.

Ini adalah beberapa poin yang harus dihindari jika sobat sekalian ternak kelinci:
  • Jangan memilih bibit atau indukan yang kurang sehat, karena hal ini akan mempengaruhi anakannya nanti.
  • Jangan membeli bibit kelinci yang umurnya di bawah 3 bulan, hal ini dikarenakan anakan kelinci masih sangat tergantung pada induknya, jika terpaksa atau dah kadung jatuh cinta pada anakan kelinci, so sebaiknya sobat membeli sekalian dengan induknya.
  • Jangan memberikan makanan sayuran atau hijauan yang masih segar, usahakan dilayukan terlebih dulu, hal ini dilakukan agar kadar air dalam sayuran berkurang, sehingga menghindari resiko mencret.
  • Jangan memberikan ternak kelinci anda hanya hijauan, memang kelinci adalah herbivore, tapi mereka juga butuh bijian, karbohidrat, vitamin, dll yang sama dengan anda, langkah paling mudah adalah dengan memberikan kelinci anda makanan olahan.
  • Jika anda membeli bibit sepasang, jangan menaruh dalam satu kandang, hal ini untuk menghindari perasaan kelinci, jangan sampai ada rasa saudara, sehingga gairah seks atau keinginan untuk kawin menurun.
  • Jangan meletakkan kelinci dihalaman tanpa ada tempat berteduh.
  • Jangan sampai kandang kelinci anda kosong makanan, hal ini karena kelinci sering ngemil.

Peternak Kelinci Yang Sukses

 Pengusaha peternakan kelinci ramah lingkungan UR2. Rabbit Project Farm, mampu mengeruk omzet Rp. 40 juta per bulan dari hasil penjualan kelinci dan produk-produk olahannya. “Karena melihat omzet-nya terhitung cukup memuaskan, akhirnya saya memutuskan untuk pensiun dini dari pekerjaan saya sebelumnya”, ujar wanita yang dulunya bekerja sebagai pegawai sebuah bank swasta terkemuka ini.

Dalam seminggu Nuning mampu menjual 75 ekor kelinci. Harga yang dipatok Nuning untuk kelinci hias anakan berumur 2 bulan berkisar Rp. 150 – 300 ribu dan kelinci pedaging berkisar Rp. 75 – 100 ribu. Selain itu Nuning juga memproduksi sendiri dan menjual pakan pellet untuk kelinci, daging olahan kelinci seperti bakso dan sosis, serta pupuk organik cair dan padat dari limbah kotoran kelinci.

Peluang usaha kelinci ramah lingkungan mulai ditekuni Nuning pada pertengahan tahun 2007. Saat itu dia memelihara kelinci hanya untuk hobi. Dia memulai dengan memelihara 4 ekor kelinci dengan kandang yang didesain seadanya dan ditempatkan tepat di samping halaman rumah. Dalam waktu singkat kelinci miliknya bertambah hingga menjadi delapan ekor.

“Kelinci-kelinci itu satu bulan sekali melahirkan. Makin lama makin banyak hingga ruang di rumah saya yang di Ciganjur menjadi sangat terbatas. Oleh karena itu, akhirnya saya putuskan untuk memindahkan kelinci-kelinci tersebut ke daerah Cisarua, Bogor”, jelas Nuning.

Sejak kelinci Nuning baru 8 ekor banyak yang menanyakan dan tertarik ingin membeli dari Nuning. Bahkan Nuning pernah ditantang untuk memenuhi pesanan 100 ekor kelinci per minggu. “Karena tantangan tersebut, motivasi saya jadi lebih terpacu dan mulai memandang kelinci sebagai komoditas yang bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha,” tutur Nuning.

Niat Nuning untuk serius dalam bisnis ternak kelinci ini direalisasikannya dengan terus menerus belajar, baik dari literatur-literatur atau bertanya langsung kepada peternak kelinci yang ada di sekitar daerah puncak Bogor. “Awalnya saya tidak tahu sama sekali mengenai cara beternak kelinci yang baik dan benar, tapi karena kemauan belajar dan mencari informasi akhirnya saya mendapatkan ilmu yang saya butuhkan untuk mengembangkan usaha ini,” ujar Nuning.

Untuk membangun usahanya, Nuning mendapatkan bantuan modal kerja sebesar Rp. 60 juta dari PT Rekayasa Industri melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Center Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Jakarta. “Modal Kerja ini saya gunakan untuk membeli indukan, kandang baru dan mesin pembuat pakan”, ujar Nuning.


Mau Dapat Uang Saat Internetan, Tanpa Modal Dan Bukan Tipu-Tipu : Klik Disini


Baca Selengkapnya : Ulasan Lengkap Asam Urat
Baca Selengkapnya :  Ulasan Lengkap Tentang Sakit Gigi Dan Obatnya

Artikel Menarik : Beternak Kenari,Cara Budidaya Kenari





Perjalanan Hidup,Kata Penyemangat Hidup!

Hidup ibarat sebuah perjalanan



perjalanan hidup yang panjang
Perjalanan Hidup
Perjalanan Hidup,Kata Penyemangat Hidup! - Hidup ibarat sebuah perjalanan,dan perjalanan hidup yang penuh lika-liku. Terkadang jalan yang kita tempuh mulus tanpa hambatan. Namun tak jarang jalan yang kita lewati berkelok-kelok, berbatu-batu dan juga terjal. Begitu pula dengan hidup saya. Saya adalah seorang pemuda dewasa muda yang bergumul dengan homoseksualitas.

Saya dilahirkan dalam sebuah keluarga yang lengkap dan saya bersyukur untuk hal itu. Hanya saja keluarga saya memang kurang hangat secara emosional.  Ayah saya adalah seorang pekerja keras. Ia merupakan seorang wirausahawan yang sangat giat bekerja. Hari-hari dalam hidupnya dihabiskan untuk bekerja. Tujuh hari dalam seminggu ia menjalankan usahanya. Ia memang termasuk pria yang bertanggung jawab terhadap keluarga. Dan kerja keras yang dilakukan oleh ayah saya dilakukan untuk memastikan tercukupinya kebutuhan keluarga kami. Maksud baiknya ini ternyata tidak selalu berdampak baik terhadap saya. Tanpa disadari kesibukannya di dalam pekerjaan membuat saya jarang berinteraksi dengannya. Seingat saya dari kecil sampai sekarang kami sangat jarang bermain bersama. Atau sekedar melakukan aktivitas bersama layaknya ayah dan anak pada umumnya. Selain itu ia juga sangat jarang secara verbal untuk menyatakan rasa sayang kepada saya atau sekedar memberikan nasihat dan dukungan ketika saya membutuhkannya. Misalnya, ketika tiba waktunya pengambilan raport caturwulan saat SD dulu, ia seringkali terlambat mengambil raport saya atau bahkan tidak datang sama sekali karena terlalu sibuk bekerja.

Berbeda dengan ayah saya yang agak pasif, ibu saya justru tergolong orang yang dominan dan cenderung protektif. Saya memang cukup dekat dengan ibu saya. Sebagian besar dukungan dan perhatian saya dapatkan darinya. Hanya saja sikapnya terkadang agak berlebihan. Misalnya saat kecil dulu, saya dilarang untuk terlalu banyak bergaul dengan orang-orang yang berada di luar lingkungan keluarga saya. Terutama orang-orang yang tidak satu suku dengan saya. Ibu saya khwatir kalau saya nanti akan terpengaruh oleh hal-hal buruk yang dimiliki oleh orang-orang tersebut. Hal ini membuat saya agak terisolasi dari dunia di luar saya, terutama dunia laki-laki.

Saya sendiri tidak memiliki kakak laki-laki atau figur laki-laki yang bisa saya contoh ketika masih kecil dulu. Saya justru dianugerahi dua orang kakak perempuan, mereka berdua cukup dekat dengan saya. Walaupun ketika masih kecil dulu mereka suka iseng terhadap saya. Hanya saja isengnya kadang kelewatan. Misalkan saja, mereka suka memakaikan pakaian perempuan kepada saya. Selain itu mereka juga suka mendandani saya layaknya seperti seorang perempuan. Tak jarang saya bermain masak-masakan dan boneka-bonekaan bersama mereka. Namun sangat disayangkan orang tua kami sangat jarang menegur saya ataupun kakak saya ketika hal itu terjadi.

Disadari atau tidak, latar belakang keluarga saya inilah yang membuat perasaan ketertarikan terhadap sesama jenis itu muncul. Saya merasakan adanya kebutuhan akan figur yang dapat melindungi, mengayomi, memimpin dan juga mengarahkan saya. Namun sangat disayangkan, kebutuhan tersebut tidak terpenuhi di dalam kehidupan saya.

Ayah saya yang seharusnya memberikan contoh pertama bagaimana menjadi seorang laki-laki sejati, tidak melakukannya dengan baik. Keabsenan figur itu ditambah lagi dengan perlakuan ibu saya yang secara tidak langsung menutup jalur saya untuk berinteraksi dan bergaul dengan dunia luar, khususnya dunia laki-laki. Tidak hanya sampai disitu, perlakuan kedua kakak perempuan saya membuat saya semakin mengalami kebingungan gender. Hal ini tentunya sangat tidak baik untuk perkembangan identitas diri seorang anak. Kebingungan…mungkin itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan masa tersebut.

Tanpa terasa waktu pun terus berjalan, tahun demi tahun terlewati… dan saya pun mulai tumbuh memasuki usia remaja. Kebahagiaan dan konflik batin terus terjadi dalam diri saya. Di satu sisi, saya tahu tidak ada satu agamapun yang menyetujui homoseksualitas. Tapi di sisi lain saya tidak dapat menyingkirkan perasaan tersebut. Semakin saya berusaha menghilangkan perasaan tersebut, semakin kuat perasaan ketertarikan itu. Saya sangat bingung, tidak tahu harus cerita ke siapa. Saya malu mengenai hal yang saya alami. Saya takut - kalau misalnya saya cerita ke orang lain - mereka akan menghina dan menolak saya.

Saya saja sangat bingung dengan apa yang saya alami, apalagi kalau saya harus sampai menerima hinaan dan penolakan lagi. Sampai-sampai saya berpikir masalah ini akan saya simpan sendiri, bahkan sampai mati tidak akan ada orang yang pernah tahu kecuali saya dan Tuhan. Tangis dan air mata menghiasi masa-masa itu. Bahkan saya sampai bernegosiasi dengan Tuhan… “Tuhan, boleh deh bikin gue lebih bodoh atau lebih jelek, asal gue gak gay, Tuhan. Tuhan gue gak mau punya perasaan ini, gue udah gak kuat nahannya. Terus buat apa lagi gue hidup…”

Rasa-rasanya air mata saya sudah kering saat itu…setiap malam kerjanya hanya menangis dan menangis..meratapi nasib dan terjebak dalam sikap mengasihani diri sendiri. Tidak ada tempat untuk bersandar… tidak ada tempat untuk berlari. Saya merasa sendiri, saya kesepian… Perasaan kebingungan dan kesepian mendorong saya untuk mencari tahu apa yang terjadi dalam diri saya. Kemudian saya pun mulai mencari berbagai literatur tentang homoseksualitas baik melalui buku, majalah, internet, dan lain sebagainya.

Selain itu, menyadari bahwa saat itu saya tidak memiliki secara utuh kualitas-kualitas yang seharusnya dimiliki oleh seorang pria - seperti sifat pemberani, mampu memimpin, melindungi, dan berinisiatif - maka saya mulai mencari kualitas-kualitas tersebut dalam diri orang lain yang tentunya juga sesama pria, yang saya kira memiliki kualitas-kualitas tersebut - baik mungkin secara fisik, emosional, sosial dan juga seksual.

Saya juga mulai menonton pornografi, melakukan masturbasi dan juga melakukan hubungan seks dengan sesama pria. Ketika pertama kali melakukannya, saya merasa jijik terhadap diri saya sendiri dan saya merasa sangat berdosa kepada Tuhan. Saya tahu tindakan yang saya lakukan merupakan dosa di hadapan Tuhan tetapi saya sudah tak dapat menahan hasrat yang begitu menggebu-gebu di dalam dada saya. Lagi-lagi, mungkin hanya linangan air mata yang tahu apa yang saya rasakan saat itu. Saya sangat kecewa dengan diri saya. Saya sedih karena melakukan hal tersebut, saya sedih karena telah mengecewakan Tuhan. Namun saya tak berkuasa… Saya bahkan merasa hidup saya tidak berguna lagi. Semua terasa hitam dan kelam… Seakan-akan tak ada jalan keluar dari semua kemelut yang saya alami… Semua aktivitas itu ternyata tidak memuaskan kebutuhan terdalam saya! Ingin rasanya berbalik kepada Tuhan. Tapi mungkinkah.. Mungkinkah Tuhan mau menerimaku kembali?

Sebuah pepatah mengatakan “Habis gelap terbitlah terang”. Pepatah itu tampaknya memang benar, ternyata tak selamanya langit di hidupku gelap. Setelah mendung dan turun hujan deras, Tuhan memunculkan pelangi yang indah di hidupku. Seiring berjalannya waktu, pikiranku mulai dibukakan oleh Tuhan. Saya mulai dibukakan apa yang salah selama ini. Tampaknya saya hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri selama ini, saya belum mengandalkan Tuhan sepenuhnya. Hal itu lalu mendorong saya untuk menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat saya. Selain itu saya juga memohon pengampunan dari Tuhan dan meminta agar Tuhan mengampuni dosa-dosa dan kesalahan saya.

Perasaan damai pun mulai muncul dalam hidupku. Pelan-pelan saya mulai merasa tak kesepian seperti dulu lagi. Tanpa saya sadari saya mulai berani terbuka mensharingkan apa yang saya alami kepada orang lain. Ternyata respon yang mereka berikan tidak seburuk yang saya sangka… Ada yang mampu menerima kondisi saya apa adanya, namun ada juga yang masih belum bisa menerima kondisi saya apa adanya. Tapi buat saya tidak apa-apa, saya dapat memahami ketidakmengertian mereka. Singkatnya manusia mungkin boleh menolak saya tapi yang penting Tuhan tidak menolak saya.

Kendati demikian tak semuanya berjalan dengan mulus, tetap ada proses jatuh bangun di dalamnya. Tuhan memang memberikan jaminan akan keselamatan hidup dan juga pengampunan dosa, akan tetapi perubahan dari cara hidup yang lama ke cara hidup yang baru tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tetap dibutuhkan waktu dan proses yang panjang, bahkan terkadang menyakitkan. Saya membutuhkan anugerah, pertolongan dan juga kekuatan dari Tuhan. Kendati demikian Tuhan juga menginginkan agar saya memiliki tekad dan kedisiplinan diri jika benar-benar ingin berubah. Syukur kepada Tuhan, Ia terus menopang saya dengan sabar dan setia. Melalui pembelajaran akan Firman Tuhan, berdoa, kegiatan persekutuan dan juga telaah literatur, saya mulai bisa meninggalkan cara hidup saya yang lama. Kebenaran demi kebenaran pun mulai dibukakan, pola pikir yang lama diubahkan. Tanpa saya sadari, ternyata ada banyak pihak yang terus mendukung dan mendoakan saya. Syukur kepada Tuhan, saya mulai dapat memaafkan kesalahan kedua orang tua dan juga kakak-kakak saya. Saya merasa lebih damai sejahtera, sayapun jadi tahu bagaimana seharusnya saya memandangi dan menerima diri saya sendiri. Sekarang saya hidup di dalam identitas diri yang baru didalam Tuhan.

Lantas bagaimana dengan perasaan ketertarikan sesama jenis itu? Apakah perasaan ketertarikan itu sirna begitu saja? Ternyata tidak!  Perasaan itu tetap ada. Hanya saja perasaan itu mulai berkurang dan sudah tidak terlalu mengganggu seperti dulu. Lantas apakah hal ini membuat saya kecewa? Ternyata tidak. Dia tetap Allah. Dia berdaulat atas segala sesuatu yang terjadi di dalam hidupku. Maka ketika perasaan ketertarikan sesama jenis itu muncul, saya tidak mau terjebak oleh bujuk rayu Iblis yang berusaha membuat saya meragukan kedaulatan, keadilan dan juga kesetiaan Tuhan. Mata saya harus tetap tertuju kepadaNya. Saya juga tidak mau terjebak dalam situasi mengasihani diri sendiri. Tuhan tidak pernah bermain dadu, Dia tidak pernah salah.

Satu hal yang mesti saya ingat ketika perasaan ketertarikan sesama jenis itu muncul: Saya mesti menyadari bahwa saya tidak akan pernah mendapatkan kepuasan yang sejati melalui orang lain kecuali Tuhan saja! Kepuasan yang diberikan oleh manusia itu sifatnya hanya sementara, hanya Tuhanlah yang benar-benar dapat memenuhi kerinduan-kerinduan saya secara utuh dan juga penuh. Ya, memang hanya Tuhan sajalah yang mampu memenuhi kualitas-kualitas maskulin yang masih kurang itu.

Tentunya semua harus melalui proses dan juga waktu. Dibutuhkan pula tekad yang kuat, kedisiplinan diri dan hubungan pribadi yang baik dengan Tuhan. Tak lupa pula untuk menghindari hal-hal yang dapat membuat saya kembali ke cara hidup yang lama. Seperti menghindari pornografi, masturbasi dan lain sebagainya. Hal-hal inilah yang harus saya lakukan dalam perjalanan hidup saya yang baru.

Saya percaya tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Termasuk ketika saya mengalami perasaan ketertarikan sesama jenis ini. Melalui perasaan ketertarikan sesama jenis inilah saya secara pribadi mulai mengenal Tuhan dan juga belajar untuk rendah hati serta mengandalkan Tuhan. Saya yakin, segala sesuatu yang terjadi di hidup saya ada di bawah kendalinya Tuhan. Walaupun saya belum bisa melihat dengan utuh rencana Tuhan, saya percaya semua yang diberikan untuk saya merupakan yang terbaik.


Mungkin terdengar naif …tapi inilah faktanya. Inilah yang saya alami secara nyata dalam hidup saya dan hal inilah yang dapat saya bagikan kepada Anda semua. Tinggal sekarang maukah kita percaya, taat dan juga setia kepadaNya langkah demi langkah? Semua jawabannya kembali kepada diri kita masing-masing.


Kata Kata Penyemangat Hidup



kumpulan kata kata penyemangat hidup
Kata Kata Penyemangat Hidup
selalu berpikiran positif menjadi cara ampuh mengatasi segala masalah tersebut. Banyak orang berbicara bijak karena ingin bangkit dari kegagalan, namun nyatanya kegagalan terus menghampirinya karena tak ada usaha yang nyata, hanya sebatas berpikir dan berucap, lalu tidak mengambil tindakan sungguh-sungguh. Terlepas dari bagaimana hal tersebut, motivasi yang bijak memang sangat dibutuhkan setiap manusia untuk mengarungi kerasnya hidup ini,Berikut ini kumpulan Kata Kata penyemangat hidup Terbaru yang bisa diterapkan :






1. Walau bagaimanapun juga, sahabatmu merupakan orang yang telah berjasa membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala engkau takkan bisa melihat wajahnya lagi.

2. Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak yaitu kebahagiaan bagi seorang Ibu.

3. Terkadang rasa kecewa yang mendalam disebabkan oleh harapan diri yang terlalu tinggi terhadap sesuatu.

4. Masa lalumu tak mungkin menghambatmu, karena ia sudah berlalu. Hatimu yang lemahlah, yang menghambatmu.

5. Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum.

6. Jika kamu ingin mengubah hidupmu, maka kamu harus memutuskan untuk segera melakukannya, bukan menunggu.

7. Ketika kamu sedang senang,kamu nikmati musik nya,namun ketika kamu sedang sedih yang kamu resapi adalah syair nya. Karena sebuah lagu ialah kata dari hati yang enggan bicara.

8. Sejatinya, rasa sakit bukanlah sesuatu yang menjadikan seseorang lemah. Tapi untuk memberikan suatu kekuatan yang mendorong seseorang lepas dari keterpurukan. Percayalah.

9. Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.


10. Ada hari dimana kita harus berhenti sejenak, menengok ke belakang lalu bersyukur.

11. Setiap jiwa yang dilahirkan telah tertanam dengan benih untuk mencapai keunggulan hidup. Tetapi benih tidak akan tumbuh seandainya tidak dibajai dengan keberanian.

12. Ya Allah... Terangilah jiwa kami dengan cahayaMu, bimbinglah langkah kami dengan petunjukMu dan Jagalah kami dari siksa api neraka. Aamiin.

13. Doa tanpa usaha dan perbuatan adalah sia-sia. Jadilah diri yang bijak.

14. Orang sombong biasa nya suka mengatakan yang berlebihan dan tak bijak, padahal itu semua tidak ada pada nya.

15. Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan,maka jaminan bagi orang itu adalah tidak akan menemukan kemajuan walau selangkah sekalipun. --Soekarno

16. Ketika kehidupan tidak kamu jalani dengan penuh kesungguhan, maka kamu akan menjalaninya dengan penuh kelemahan.


17. Selalu jujur, karena kebebasan milik mereka yang jujur dan bijak. Orang yang berbohong tak bisa bebas, karena terperangkap kebohongannya.


18. Syukurilah kesulitan. Karena terkadang kesulitan mengantara kita pada hasil yang lebih baik dari apa yang kita bayangkan.

19. Setiap orang memiliki potensi yang sama untuk sukses. Perbedaannya adalah seberapa besar motivasi mampu mengalahkan setiap hambatan

20. Ingatlah, ketika kamu memutuskan berhenti untuk mencoba, saat itu juga kamu memutuskan untuk gagal.


21. Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri.

22. Seorang teman yang bijak tak akan mengecilkan impian temannya yg lain. Tapi sebaliknya, dia akan membantu mewujudkan semua impian temannya itu.

23. Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

24. Jangan terus-terus tenggelam dalam kesedihan. Senyumlah, senyum untuk menjemput kebahagiaan, jangan menunggu bahagia baru tersenyum.

25. Mulutmu harimaumu. Kata kata yang keluar dari mulutmu mencerminkan kualitas dirimu.

26. Tidak ada hidup yang bersih dari hambatan. Mengatasi hambatan itulah yang membuat kita disebut berhasil.


27. Berhentilah menghakimi masa lalu seseorang. Lebih baik berdirilah disampingnya, bantu dia memperindah masa depannya.

28. Tak ada kata terlambat tuk berubah, kesalahan apapun yang pernah kamu buat di masa lalu, kamu bisa menjadi seseorang yang baru saat ini.

29. Setia adalah kesopanan yang hanya dimiliki oleh orang yang ingin membahagiakan masa depannya.

30. Caci maki tidak memperbaiki yang telah terjadi. Tangisan tidak mengembalikan yang telah pergi. Yang kamu butuh hanyalah senyuman.

Kata Kata Bijak
31. Tersenyumlah dalam situasi apapun, tanpa disadari senyum itu yang akan menguatkanmu.

32. Masa lalu sudah lewat, tak akan kembali lagi, masa depan itu belum terjadi jadi kita tak tahu apa yang terjadi dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu, tapi di masa kinilah, kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri kita.


33. Di balik kehebatan seorang laki-laki lihatlah dulu siapa wanita hebat di belakangnya. Wanita adalah tiang negara yang bijak.


34. Pertanyaan hidup yang paling penting dan mendesak adalah: Apa yang telah engkau lakukan untuk sesamamu?

35. Kebahagiaan sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan, dan kekecewaan, tapi dengan kesabaran, kita segera akan melihat bentuk aslinya. Insya Allah.

36. Ketika kamu mencintai seorang perempuan, itu ibarat seperti menyunting sekuntum mawar. Kadangkala kamu mencium harum mawar tersebut, tapi kadangkala kamu terasa bisa duri mawar itu menusuk jari.

37. Puisi bukanlah pendapat yang dinyatakan. Ia adalah lagu yang muncul dari luka yang tak berdarah dan mulut yang tersenyum.

38. Karena sesungguhnya kebahagiaan bukanlah hasil, dia merupakan hadiah setelah berusaha.

39. Berusahalah untuk membuat hati kita selalu damai, agar selalu bisa membahagiakan diri kita sendiri dan orang disekitar kita.

40. Saat kau mampu memaafkan & tersenyum kepada orang yang menyakitimu, saat itulah kau memastikan bahwa dirimu lebih baik darinya.

41. Cara terbaik untuk menghukum orang yang berbuat salah kepada kita adalah berbuat baik dan bijak selalu pada nya.

42. Dibutuhkan kedewasaan untuk memahami pemikiran orang dewasa. Dan terkadang masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri dan menjadikan diri lebih bijak.


43. Tak tampan tak jadi soal, karena pria memimpin bukan dengan ketampanan tapi dengan tanggung jawab, kebijaksanaan dan suri tauladan.

44. Kebahagiaan yang sesungguhnya baru akan tercipta ketika hati ikhlas menerima. Penuh syukur dan selalu percaya hanya kepada-Nya.

45. Banyak jalan menuju kesuksesan, tapi ingat banyak jalan juga menuju kegagalan. Yang pasti variabel tetap dari kesuksesan adalah pengalaman kita gagal. Selamat bekerja!


46. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.


47. Kenali terlebih dahulu sebelum menilai, karena yang tampak indah tak selalu indah dan yang tampak buruk tak selalu buruk.

48. Orang kuat menyadari betul kelemahannya, orang lemah tidak pernah menyadari kelebihannya.


49. Jika aku harus memilih ibu atau ayah, aku tidak akan memilih keduanya, karena mereka tidak untuk dipilih tapi untuk kubanggakan sebagaimana mereka membanggakan diriku yang lemah ini.

50. Kebesaran hati seseorang, dapat dilihat dari kemampuannya dalam memaafkan kesalahan dirinya pun orang lain.


Kata Kata Mutiara

51. Hidup itu bukan hanya membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi.


52. Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.

53. Seburuk-buruknya keadaanku,sejatuh-jatuhnya aku, selelah-lelahnya hidupku, setidaknya aku masih punya Dia, tempatku bersandar & mengadu. Berharap jalanku selalu mendapat sinar-Nya.

54. Dewasa adalah ketika kita mampu bersikap lebih bijak dan tidak emosional dalam menghadapi suatu masalah.

55. Tidak masalah seberapa sering engkau jatuh, yang terpenting adalah seberapa cepat engkau bangkit.

56. Pada waktu anda memberi ruang di hati anda untuk kebencian, maka anda sebenarnya sedang memberi pupuk bagi penderitaan batin.

57. Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.

58. Mengukir prestasi itu mudah, tetapi mempertahankan prestasi itu yang sulit.

59. Apapun yang dilakukan dengan hati, akan membuahkan hasil yang berkesan pula di hati.

60. Setiap pekerjaan dahulukan dengan doa, niscaya akan lancar.

61. Menyabut paku yang tertancap pada kayu tidaklah cukup, karena tancapan paku tersebut masih menyisakan lubang. Mengampuni saja tak cukup jika tidak memperbaiki hati.

62. Mengucapkan kata kata lebih mudah dibanding bertindak. Karenanya, orang yang bijak adalah orang yang mampu mebuktikkan ungkapannya.

63. Cinta yang baik juga harus bisa membuatmu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bila cintamu membuat hidupmu lebih buruk, maka jangan takut untuk melepaskannya pergi.

64. Ada dua perkara yang tidak lepas dari dusta, yaitu terlalu banyak berjanji dan terlalu keras mencari sebuah alasan.

65. Hidup anda tidak akan pernah merasakan ketenangan dan kedamaian, jika anda memelihara dan menyuburkan sikap iri hati.

66. Jangan sia-siakan apapun yang kamu miliki saat ini. Ingat, dahulu kamu pernah berharap untuk memilikinya.

67. Apapun yang terjadi, jangan sampai melepaskan pegangan dua tambang utama kehidupan, Harapan dan Keyakinan.

68. Suara Bedug mulai bertalu pertanda hidup perhitungan waktu saatnya maju tanpa rasa ragu berharap untuk jadi nomer satu.

69. Hidup itu rangkaian sirkum perputaran yang selalu berputar mengelilingi diri.

70. Tak perlu takut mengakui kesalahan pada diri sendiri, Lihatlah kekurangan dalam diri dan toh Sang Khalik dan diri kita saja yang tahu.

71. Maka bila mau jujur pada diri sendiri,menghargai diri itu semudah bercermin.Lihatlah kekurangan dalam diri dan belajar memperbaiki diri kita.

72. Jangan tanya kapan, tapi keajaiban akan datang menghampiri orang yang selalu melakukan yang terbaik buat dirinya sendiri maupun orang lain

73. Punya ilmu yang tinggi,tidak mesti kita melupakan sumber dari segala sumbernya Ilmu. Ini sama halnya dengan sikap kita terhadap pilihan hidup kita.

74. Mengejar sebuah impian dengan tiada henti adalah rahasia keberhasilan.

75. Anda mau mengubah dunia? Ubahlah dulu orang yang Anda lihat di cermin.

76. Jika yang kau bicarakan adalah impian besarmu dan melibatkan nama Tuhan, jangan pernah katakan 'Tidak Mungkin.'

77. Masih muda sudah kaya itu keren! Tapi sudah tua tapi enggak pernah kaya, kemana saja waktu mudanya?

78. Apapun yang terjadi janganlah menyerah, kalau menyerah habislah sudah.

79. Menjadi tua itu takdir, dan menjadi dewasa itu pilihan

80. Kekuatan bukan bersumber dari kemenangan. Perjuangan kitalah yang melahirkan kekuatan.

81. Kosong adalah isi dan isi adalah kosong. Kehidupan ini hanyalah sebuah ilusi dan ilusi ini hanya bisa disadari melalui kehidupan ini.

82. Ketika kita menghadapi kesulitan dan tidak menyerah, Itulah kekuatan kita.

83. Banyak orang yang mampu untuk menendang ke gawang sekeras mungkin, tapi tak banyak yang mampu menendang ke tepat sasaran.

84. Hal terindah dan terbaik di dunia ini tidak dapat dilihat atau disentuh, tetapi dapat dirasakan jauh di dalam hati kita.

85. Komposisi keberhasilan dalam hidup kita (75% Berusaha untuk meraihnya + 25% Berdoa dengan Bersungguh-sungguh = 100 % Hasilnya kesuksesan).

86. Kita tidak dapat membangun masa depan bagi generasi muda kita, tetapi kita dapat membangun generasi muda kita untuk masa depan.

87. Semakin lama kejujuran total tertunda, semakin banyak juga tumpukan beban pikiran, rasa bersalah, serta ketakutan yang menghalangi kita.

88. Kesuksesan adalah kemampuan untuk berpindah dari suatu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme.

89. Rahasia untuk berjaya ialah menghormati orang lain.

90. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

91. Kebahagiaan itu kita yang atur, bukan orang lain. Seperti juga rasa galau, kamu sendiri yang menentukannya.

92. Anda tidak akan pernah mencapai kesuksesan sejati kecuali Anda menyukai apa yang anda kerjakan.

93. Orang yang mengetahui dirinya telah berdusta, dia tidak akan percaya kepada orang yang jujur.

94. Jangan terus tangisi dia yang telah pergi. Tersenyumlah karena dia telah beri kesempatan untuk bertemu seseorang yang lebih baik.

95. Budayakanlah rasa malu bila keberadaan kita tak memberi arti kepada orang-orang di sekitar kita.

96. Lebih baik mencoba memperbaiki keadaan daripada mencela keadaan yang ada.

97. Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu.

98. Jika Anda tak mampu menjadi yang terbaik, jadilah yang berbeda.

99. Pengalaman adalah guru yang keras karena dia memberi kita tes yang pertama, lalu pelajaran setelahnya.

Koleksi maupun Kumpulan Kata Kata Bijak terbaru diatas adalah kumpulan kata motivasi yang semoga bisa menginspirasi kita agar menjadi insan yang lebih bijak untuk menjalani kehidupan ini. Dan kumpulan kata kata mutiara tersebut  didapatkan dari berbagai referensi yang menyajikan rangkuman kata motivasi kehidupan. Itulah beberapa kata bijak yang bisa kami sampaikan. Resapilah dan jalanilah sepenuh hati.


Mau Dapat Uang Saat Internetan, Tanpa Modal Dan Bukan Tipu-Tipu : Klik Disini



Like dan share ya agar bermanfaat buat banyak orang.Untuk kritik dan saran silahkan berkomentar di kotak komentar dibawah post ini.



Artikel Menarik : Peternakan Kelinci,Budidaya Kelinci!





Kata Kata Bijak Motivasi Hidup,Motivasi Semangat Hidup!

Kata Bijak Motivasi Hidup



http://olxia.blogspot.com/2014/09/kata-kata-bijak-motivasi-hidup.html
Kata Kata Bijak Motivasi Hidup
Memang biasanya diri sendiri lah yang bisa menyelesaikan setiap masalah, mungkin anda semua bisa menyelesaikan masalah dengan cara membaca Kata Bijak Motivasi Hidup yang penuh dengan makna serta arti di dalamnya dan tentunya juga bisa memberikan motivasi bagi anda semuanya. Dalam penggunaannya, Kata Kata Bijak banyak sekali dijadikan sebagai kata yang memotivasi karena mengilhami satu makna tertentu. Seperti artinya, Kata Bijak Motivasi Hidup ini memiliki arti yang bijak dalam kehidupan dalam satu obyek tertentu.

Anda bisa menggunakan Kata Bijak Motivasi ini dalam satu surat, pesan singkat, kartu ucapan, stiker, sablon dan lain-lain untuk memuat satu atau lebih Kata Bijak pilihan. banyak sekali tokoh-tkoh penting dalam berbagai bidang yang berhasil mengeluarkan Kata Bijak sesuai bidang mereka tentunya dalam kehidupan.

Tokoh-tokoh dalam bidang seperti politik, ilmuwan fisika, matematika dan kimia, sastra, seni, filsafat, ekonomi, sosial, dan bidang-bidang yang lain dapat menghasilkan Kata Kata Bijak sesuai dengan tingkat intelejensi yang mereka miliki. Hal ini secara tidak lagsung membuktikan bahwa Kata Kata Bijak tidak harus selalu diproduksi oleh sastrawan, cendekiawan, dan seniman tertentu. Orang yang ahli dibidang mereka bisa saja memaknai suatu peristiwa tertentu dan menghasilkan Kata Kata Bijak Motivasi.

Dan tentunya anda juga sepertinya orang yang ingin membaca Kata Bijak Kehidupan. Lalu dimana anda bisa mendapatkan Kumpulan Kata Kata Bijak. Bibeh.com kali ini akan membantu anda semua dengan menghadirkan informasi tentang Kumpulan Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan. Dan lebih baik memang anda langsung simak Kata Kata Bijak Motivasi di bawah ini.

“Sikap adalah perbuatan yang simpel namun akan bisa membuat perbedaan yang besar”

“Larut dalam kesedihan tidak akan bisa membuatmu bangkit, hapus air matamu dan segera bergerak maju”

“Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak apntas mendapat apa yang kamu inginkan”

“Kemarahan adalah sebuah kondisi dimana lidah bekerja lebih cepat dibandingkan dengan pikiran, dan kata-kata yang sudah terucap hanya akan menjadi sebuah penyesalan”

“Mampu tertawa disaat diri sedang terluka merupakan salah satu bukti seberapa kuat kamu bisa menjalani hidup ini”

“Janganlah kamu mencari kekurangan orang lain, disaat mereka bersedia untuk menerima kekuranganmu”

“Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri, dan melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi sombong”

“Orang-orang yang berhasil tidak hanya keras hati, mereka juga seorang pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya”

“Terlalu memfokuskan diri pada apa yang kamu inginkan, akan membuat kamu sulit untuk bisa bersyukur”

“Terkadang rasa kecewa yang mendalam itu disebabkan oleh harapan kita yang terlalu tinggi terhadap sesuatu”

“Setiap ada awal pasti ada akhir dan setiap masalah pasti ada solusi. Jangan pernah menyerah, percaya diri dan bahagia menanti”

“Saat kamu ingin menyerah, ingatlah kembali alasan mengapa kamu selama ini dapat bertahan”

“Kamu tidak akan bisa hidup sendiri, butuh bantuan orang lain. Dan pastikan mereka adalah orang yang dapat kamu andalkan”

“Kebahagiaan adalah milik mereka yang memiliki impian dan punya keberanian untuk mewujudkannya menjadi kenyataan”

“Gagal itu adalah hal yang biasa, tapi kegagalan yang sesungguhnya adalah saat kita menyerah dan berhenti untuk mencoba”

“Hal mudah akan terasa sulit jika yang dipikirkan pertama kali adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kekuatan dan kemampuan”

“Jangan pernah melupakan pemberian dari Tuhan, baik itu anugerah maupun cobaan karena akan selalu ada makna di setiap peristiwa”

“Apa yang kita hasilkan berasal dari apa yang kita tanam. Jika kita menanam kebaikan maka kebaikan juga yang akan kita terima”

“Percayalah hari ini akan lebih indah dari hari kemarin, jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman”

“Jika kita menentukan ingin hiduo ini seperti apa, lalu kerja keras untuk mencapai tujuan, maka kita tidak akan pernah kalah bahkan akan menang”

“Jangan membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain, karena setiap dari kita memiliki karunia masing-masing yang telah Tuhan berikan”

“Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan disaat kekurangan. Jangan berharap lebih lebih sebelum kita berusaha lebih”

Hadirnya Kumpulan Kata Bijak Hari Ini seperti diatas, pastinya akan menambah motivasi anda dalam menjalani setiap kehidupan. Selain itu, tentu saja anda dengan intelejensi yang tinggi bisa pula mengeluarkan Kata Kata Bijak Motivasi. Anda yang menjadi dewasa dalam hidup dan telah banyak menghadapi polemik kehidupan pasti akan menciptakan Kata Bijak yang ditujukan untuk diri sendiri maupun orang lain yang berada di sekitar anda.

Banyak sekali orang-orang yang ahli di bidangnya ini yang kemudian mengeluarkan buku rahasia kehidupan mereka yang memuat teori-teori dengan bumbu-bumbu Kata Kata Bijak. Kata Kata Bijak ini memang tidak selalu bermakna motivasi, bisa juga untuk memaknai sesuatu yang kemudian condong pada pemberian semangat.

Sebagai contoh adalah anda, sudahlah pasti jika anda pernah memakai satu Kata Bijak seperti yang tertuang dalam motto hidup, presepsi, tujuan hidup, ataupun motivasi hidup tertentu dalam kategori tertentu. Jelas semua manusia akan membutuhkan kata bijak mereka sendiri untuk digunakan sebagai satu pegangan untuk memotivasi atau untuk meningkatkan apa yang sekarang ini telah mereka dapatkan. Kata-kata ajaib inilah yang juga digunakan sebagai ukuran jabatan sosial, intelenjensi serta kecerdasan emosional tertentu yang dinamai soft skill yang juga akan dibutuhkan dalam beberapa aspek dalam kehidupan.

Kata Bijak
Semoga saja semua Kumpulan Kata Kata Bijak Diatas bisa menambah inspirasi dan motivasi anda semuanya dalam menjalani kehidupan.

Dikutip dari : http://www.bibeh.com/kata-bijak.html

Kumpulan Kata-Kata Motivasi Semangat Hidup



http://olxia.blogspot.com/2014/09/kata-kata-bijak-motivasi-hidup.html
Motivasi Semangat Hidup
Pada dasarnya motivasi bukanlah obat, banyak masyarakat yang keliru menganggap bahwa motivasi adalah obat dan sang motivator adalah dokter yang mampu menyembuhkan masalahnya.
Padahal tidak ada satu masalah-pun yang dapat diselesaikan oleh motivator motivator adalah beberapa orang dengan pengalaman berlebih yang notabene tau seluk beluk tentang nilai kehidupan, dan ingin memberi saran tentang jalan apa yang seharusnya anda ambil. Lebih kepada pembangkit semangat.



 Jika anda penasaran bagaimana kata-kata motivasi yang sedang popular akhir-akhir ini, mari kita simak hasil Rangkuman kata kata motivasi di bawah ini :

KATA KATA MOTIVASI SEMANGAT HIDUP

Kenali terlebih dahulu sebelum menilai, karena yang tampak indah tak selalu indah dan yang tampak buruk tak selalu buruk.
Hidup tanpa mempunyai TUJUAN sama seperti " Layang-layang putus" Miliki tujuan dan PERCAYALAH anda dapat mencapainya.
Orang bijak adalah orang yang selalu belajar dari kegagalannya sedangkan orang yang bodoh adalah orang yang selalu menutupi kegagalannya.
Orang yang gagah perkasa itu bukan orang yang bertubuh kekar melainkan orang yang mampu mengendalikan emosinya ketika marah.
Kebanyakan orang gagal adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka ke titik sukses saat mereka memutuskan untuk menyerah.
Jangan pernah berfikir tidak akan pernah bisa mendaptkan dia, meraih cita-cita,dan segala hal yang kau inginkan.
Orang sukses takkan pernah mengeluh bagaimana kalau akan gagal,namun berusaha bagaimana untuk berhasil.
Genggamlah bumi sebelum bumi menggengam anda, pijaklah bumi sebelum bumi memijak anda,maka perjuangkanlah hidup ini sebelum anda memasuki perut bumi.
Jangan sesali apa yang telah terjadi kemarin, tapi jika kamu tak mampu menjadi lebih baik hari ini, kamu patut menyesali.
Hargai apa yang kamu miliki saat ini. Kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tak menghargai apa yang telah dimiliki.
Ketika tak ada kata terucap, diam mampu ungkapkan apa yang tak terkatakan. Tak semua bisa memahami, tapi sahabat selalu mengerti.
Kebencian hanya merugikan diri sendiri, tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa yang tegar dan damai.
Cinta mungkin akan membuatmu terluka, tapi ia membuatmu semakin dewasa. Jadilah pribadi yang selalu memaafkan, terutama hatimu.
Jika sewaktu waktu kita jatuh bukan berarti tidak bisa bangun kembali, kecuali jika memang kita memilih menyerah.
Ketika anda merasa mengatahui banyak hal sesungguhnya itu pertanda bahwa anda tidak tahu banyak hal.
Pernikahan samasekali bukan akhir dari rangkaian cerita "cinta" yang selama ini anda rajut karena sebenarnya anda belum memulai apapun.
Seringkali kita merasa mencintai tetapi yang terjadi sebenarnya adalah kita hanya mementingkan pengakun atas eksistensi kita.
Berbahagialah anda jika masih bisa merasa sedih karena itu artinya anda siap menerima kebahagiaan.
Kebahagiaanmu tidak ditentukan oleh orang lain, tapi oleh dirimu sendiri. Apa yang kamu lakukan hari ini, tentukan bahagia masa depanmu.
Salah satu hal tersulit dalam hidup adalah tetap menjadi dirimu sendiri ketika semua orang berusaha mengubahmu menjadi orang lain.
Kamu tak bisa kembali ke masa lalu dan mengubah sebuah awal yang buruk, namun kamu bisa membuat akhir yang indah, mulai saat ini!
Janganlah berdoa untuk hidup yang mudah, tetapi berdoalah untuk menjadi manusia yang tangguh.
Jangan terlalu bergantung pada orang lain. faktanya kamu lebih kuat dari apa yang kamu pikirkan, hanya kamu tidak mempercayainya.
Hidup ini pilihan. Apapun yang membuatmu sedih, tinggalkanlah...tanpa rasa takut akan hilangnya kebahagiaan di masa depan.


Sesungguhnya motivasi yang paling ampuh adalah motivasi yang berasal dari diri sendiri, jadi pandai-pandailah memotivasi diri. Semoga artikel yang berjudul Kata Kata Motivasi di atas mampu membantu anda menemukan semangat yang sesuai dengan keadaan anda. Dan jangan lupa SHARE dan LIKE jika menurut anda artikel di atas akan berguna untuk sekitar.


Mau Dapat Uang Saat Internetan, Tanpa Modal Dan Bukan Tipu-Tipu : Klik Disini

Artikel Menarik : Perjalanan Hidup,Kata Penyemangat Hidup!