Apa Itu Bisnis Online Terbaik? Tips Sukses Berbisnis Online Terbaik!

 Apa Itu Bisnis Online Terbaik ?


Bisnis Online Terbaik
Bisnis Online Terbaik

 Dari kata " bisnis online Terbaik" tentunya kita bisa sedikit menebak-nebak apa sih sebenarnya bisnis online terbaik itu ? Sebenarnya, Bisnis online terbaik adalah sebuah bentuk bisnis yang sama dengan bisnis yang dikerjakan secara offline atau yang lebih kelihatan bentuk fisiknya.,baik itu barang maupun tempat berjualan atau tempat bisnis itu terdapat.Namun berbeda dengan bisnis offline atau bisnis konvensional ( bisnis secara umum) ,bisnis online terbaik lebih tidak terlihat dalam bentuk fisik,seperti produk atau jasa dan tempat dari bisnis itu ada.Contohnya, jika di bisnis konvensional misalnya bertoko kita memerlukan tanah , bangunan, dan juga barang yang tentunya bentuk fisiknya kelihatan, namun di bisnis online terbaik ,bentuk dari sebuah toko atau tempat kita melakukan bisnis itu tidak kelihatan bentuk fisiknya, karena telah tergantikan dengan website ( layaknya toko atau bangunan bisnis ), Domain name misalnya JAMISTER.TK  di bisnis konvensional itu ibarat tanah dan alamat bisnis,dan produk digital seperti video dan buku elektronik atau e-book.

Karena menggunakan media internet ,bisnis online terbaik tentunya tidak terbatasi batasan ruang dan waktu oleh pengunjung bisnis tersebut. Boleh saja, yang punya bisnis berada di negara A dan pengunjung berada di negara B bisa langsung  mengenal dan bertransaksi tanpa harus bertatap muka secara langsung, lebih menghemat biaya dan waktu baik pengunjung atau calon pembeli, ataupun orang yang punya bisnis online terbaik tersebut. Jika dibisnis offline , ada batasan waktu bisa melayani pembeli seperti jam 7 pagi hingga jam 7 malam misalnya, atau sekitar 12 jam saja, maka bisnis online terbaik  bisa melayani pembeli hingga 24 jam nonstop dan 7 hari dalam seminggu bahkan disaat kita sedang melakukan hal hal lain.Karena bisnis online terbaik atau bisnis di internet bekerja secara otomatis.


Sebab Kegagalan Berbisnis Online Terbaik


Kegagalan Berbisnis Online

Terlepas dari semua itu tidak sedikit orang yang sudah terjun ke bisnis online terbaik tetapi belum atau tidak berhasil. Bahkan ada yang hingga menanamkan dalam hatinya " bisnis dunia maya hasilnya maya " atau " mengutuk " bisnis onlline.Pengalaman seperti ini sempat saya rasakan sehingga saya bisa dan telah belajar apa penyebab dari segala kegagalan dari bisnis ini. Penyebab kegagalan itu bisa penulis kelompokkan menjadi dua yaitu aspek dari diri kita dan aspek dari bisnis apa yang kita jalani. Kedua aspek ini sangat mempengaruhi kegagalan atau keberhasilan seorang pebisnis  online ( internet marketer ). Baik, sekarang kita bahas aspek yang pertama yaitu dari diri kita.

Sejak pertama terjun dibisnis online kita harus memiliki mindset ( pola pikir ) bahwa kita sedang terjun ke sebuah bisnis. Sebuah bisnis harus digeluti secara benar , tidak hanya bangun dan tinggalkan begitu saja, tetapi harus ada pemeliharaan hingga menghasilkan income ( keuntungan yang baik )  .Tentu saja dalam memerlukan sebuah investasi ,baik itu waktu, pikiran ataupun sejumlah uang.

Nah, kegagalan terbesar yang dialami kebanyakan pebisnis online yaitu tidak memanfaatkan investasi ini dengan sebaik baiknya sehingga apa yang telah diinvestasikan bisa terbuang begitu saja.Apabila di bisnis online menginvestasikan ketiga bentuk itu jauh lebih mudah dan murah dibanding bisnis konvensional. Untuk bertahan hingga 1 tahun tentu membutuhkan biaya lebih mahal dibanding bisnis online bahkan bisa 100 kali lipat biayanya. Dari biaya yang lebih kecil ini kegagalan sering muncul,karena kita menganggap bisnis ini murah dan resiko kerugiannya kecil,padahal tanpa disadari sebuah bisnis dengan potensi besar kita tinggalkan dengan begitu saja.

Ada juga bentuk kegagalan lain, dan yang ini lebih menyedihkan yaitu terlalu lama untuk mengambil keputusan . Kegagalan ini bahkan gagal sebelum memulai sebuah bisnis, tentu saja saya tidak bermaksud untuk mengajak memulai  bisnis dengan begitu saja, tanpa memperhatikan hal hal yang harus diperhatikan , tetapi terlalu lama berpikir dan menunda nunda sudah pasti anda hanya akan menjadi penonton terbaik dari orang orang yang sukses , tidak melakukan tindakan  dan hanya membaca banyak panduan akan membuang buang waktu anda. Untuk itu pilih dan pahamilah bisnis online terbaik yang cocok dengan anda dan langsung mengambil tindakan, tentu saja pembelajaran dengan bisnis online terbaik  tersebut akan semakin banyak, dibandingkan anda yang hanya membaca dan tidak mempraktikkannya.

Didunia ini berbagai macam kemasan bisnis ada, dan tentunya kita harus pintar untuk memilih bisnis apa yang mampu dan berpotensi menghasilkan keuntungan. Kesalahan memilih sebuah bentuk bisnis akan menjadikan kita menjalankan bisnis yang hanya " jalan ditempat " atau bahkan mundur dan merugi.Tentu saja hal ini harus menjadi perhatian khusus jika kita ingin berhasil dalam sebuah bisnis tidak terkecuali di bisnis online terbaik . Kesalahan memilih bisnis akhirnya membuat kita hanya jadi seorang penonton terbaik, dan lebih menyedihkan lagi jika kita hanya mengeluarkan sejumlah uang secara terus menerus untuk mengambil bisnis dan kembali ditinggalkan begitu saja . Hal ini bisa disebabkan karena tidak fokus atau tidak mengerti harus kemana jalan bisnis yang diambil. Untuk itu, saya berharap rekan rekan pembaca bisa memilih dengan benar bentuk bisnis internet sebelum menggelutinya dengan benar, dan tetap fokus hingga bisa membuahkan hasil



Tips Sukses Berbisnis Online Terbaik

Karena bisnis diinternet begitu luasdan banyak pilihan, anda harus pandai melihat sebuah bisnis yang potensial dan yang mampu dan senang anda jalankan. Sebaiknya anda menjalankan sebuah bisnis yang ada hubungannya dengan hoby anda . Misalnya anda hoby berjualan , pilihlah bisnis yang menjual produk orang lain ( affiliasi ) atau produk anda sendiri. Mengapa harus sesuai hoby anda ? karena mengerjakan sebuah pekerjaan sesuai hoby akan membuat kita menyukai pekerjaan tersebut. Setelah anda memilih bentuk atau model bisnis yang benar, tentunya anda harus tetap berjalan dengan bisnis yang anda kerjakan . Anda membutuhkan sebuah keseriusan ,motivasi,keyakinan dan fokus terhadap bisnis yang anda kerjakan , karena jika anda mengganti bentuk bisnis anda sebelum anda mendapatkan hasil , maka anda hanya mebuang buang uang saja , sementara anda hanya melihat sebentar dan meninggalkannya lagi, yang tentu saja akan menghabiskan waktu dan uang anda. Jangan lupa buat sebuah daftar yang ingin anda capai, dan jangan mengganti atau berhenti pada model bisnis yang anda ikuti sebelum anda mencapai semua daftar yang ingin anda capai.Kecuali model bisnis tersebut benar benar tidak menguntungkan.


Mau Dapat Uang Saat Internetan, Tanpa Modal Dan Bukan Tipu-Tipu : Klik Disini


Artikel Menarik Lainnya : Jenis Jenis Bisnis Internet






0 comments:

Post a Comment