Jenis Jenis Bisnis Internet ! Internet Lautan Uang.

Internet Lautan Uang


Bisnis Internet
Bisnis Internet

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan terkoneksi di internet, baik untuk mencari dan menambah wawasan , untuk hiburan, hingga untuk mencari uang di internet / bisnis internet. Kenapa saya sebut  " internet lautan uang " ? karena internet sangat luas dan cara mendapatkan bisnis internet atau  uang pun sangat luas. Namun tidak semua benar benar menghasilkan uang, karena ada juga yang SCAM ( Penipuan ) . Ingin tau apa saja jenis bisnis yang potensial dan benar benar bisa menghasilkan uang  ?  Berikut Saya uraikan :

Jenis Jenis Bisnis Internet 

Ada banyak macam model bisnis internet, tetapi menurut proses pembelajaran saya hanya beberapa saja yang banyak diminati orang, karena memang lebih potensial dan paling terpercaya. Untuk itu , saya akan membahas bisnis online yang lebih potensial dan terpercaya saja.. Logikanya untuk apa kita ambil kalau tidak potensial dan tidak terpercaya . Berikut Saya uraikan beberapa bisnis online yang populer : 

Bisnis Internet Dengan Menjual Produk Sendiri
Layaknya bisnis konvensional ,menjual produk sendiri di internet sangat besar potensial penghasilan yang bisa di dapatkan. Tentunya pasar pembeli lebih luas . Oleh karena itu, model bisnis seperti ini sangat banyak tersebar di internet.  Anda bisa menjual produk anda sendiri, baik itu produk yang berbentuk fisik ataupun bentuk produk digital seperti file e-book atau video tutorial. Tentu ada langkah-langkah pembuatannya, dari menetukan atau memantau minat pasar, membuat produk, membuat halaman penawaran ( sales letter ) dan membuat halaman order, hingga mengurus pembeli .


Bisnis Internet Dengan Menjual Produk Orang Lain
Model bisnis ini adalah membantu memasarkan produk orang lain dan bisa sangat berpotensi menghasilkan uang di internet ( bisnis internet ) karena komisi kita dapatkan sekitar 20% hingga 60% lebih, baik memasarkan produk fisik ataupun produk digital. Model bisnis ini sangat banyak digeluti internet marketer karena kita tidak lagi harus membuat produk dan mengurus pembelian seperti pengiriman barang, semua itu akan dilakukan oleh merchant  ( pemilik Produk ) , lebih mudah dari menjual produk sendiri ,karena dibisnis ini kita hanya bertugas untuk promosi saja . Tentunya ada tahap dan cara membuat bisnis ini menghasilkan , dari mendaftar ke merchant hingga mempromosikan dan mendapatkan keuntungan.

Bisnis Internet Dengan Menjual Jasa 
Keahlian anda sangat dibutuhkan untuk orang lain. Coba pasarkan di internet, karena akan lebih banyak orang yang akan menggunakan jasa anda. Beberapa contoh jasa yang paling banyak dibutuhkan diinternet : 

Membuat Website Atau Blog
Jasa yang satu ini memang sangat banyak dan beragam harganya, dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Jika anda mempunyai keahlian untuk mendesain sebuah situs web , anda bisa menjual jasa anda ini .

Jasa SEO
Kegilaan orang-orang untuk membuat website mereka mencapai posisi pertama di halaman mesin pencari seperti gogle dan yahoo. Karena itu jasa SEO sangat banyak dicari. Potensi bisnis ini sangat besar karena satu website saja bisa mencapai jutaan rupiah. Bayangkan jika ada 10 website saja yang bisa anda SEO kan, Sangat menggiurkan tentunya.

Tapi, tentunya anda harus memahami tehnik SEO yang baik dan benar agar pengguna jasa anda tidak akan kecewa . Anda harus menguasai tehnik onpage dan offpage SEO yang baik, dan segeralah tawarkan jasa anda ke banyak orang di internet. Dalam Blog ini anda juga akan belajar tehnik SEO yang bisa anda kembangkan sendiri agar menjadi master SEO.

Jasa Periklanan
Sebuah website atau produk perlu diiklankan atau di promosikan . Anda bisa ikut mengambil bagian dari kesempatan bisnis ini. Tentunya website iklan anda harus benar benar bagus , baik dari segi design, kecerdasan website, bahkan harus search engine friendly agar iklan yang terpasang di web anda dapat tampil di halaman pertama di search engine. Ada beberapa bentuk website jasa periklanan, seperti :

  • Iklan baris premium
  • Text link ( Iklan Link)
  • Paid per click ( PPC) 
  • Space banner ( iklan Banner )
Dari beberapa bentuk iklan diatas , semuanya dapat berpotensi menghasilkan uang untuk anda asalkan dirawat dan dibuat dengan baik dan benar.

Bisnis Internet Dengan Paid Per Click (PPC)
Di indonesia banyak website ppc yang bisa kita manfaatkan untuk salah satu cara menghasilkan uang diinternet. Caranya kita memasang sebuah script ke website atau blog, kemudian script itu akan menjadi sebuah iklan yang dirandom tampilannya.jika ada klik yang unik maka akan mendapat komisi Rp 300,00 sampai dengan Rp.350,00 per klik nya. Jika blog atau website kita ramai dikunjungi , pemasangan iklan PPC ini sangat berpotensi untuk menghasilkan uang dari bisnis online


Selain beberapa bisnis internet diatas , di internet ada banyak bisnis lain yang bisa anda temukan , seperti jual beli website dan domain . Bisnis ini bisa sangat potensial apabila website atau domain yang dibeli kemudian dibeli lagi oleh pihak lain karena memiliki ranking yang baik di search engine atau ingin membeli domain yang sangat mereka butuhkan.  Namun dibisnis ini cendrung lebih lama dan lebih memerlukan modal yang besar . Dibisnis konvensional , bisnis ini sama seperti jual beli rumah atau tanah. 

Ada juga bentuk investasi online dan masih banyak lagi bentuk dan cara bisnis Internet, tetapi tidak semua benar benar membayar ( SCAM ) . Untuk itu,hati hatilah untuk memilih model bisnis internet yang tepat karena kesalahan memilih model bisnis internethanya akan membuat anda gagal terus menerus dan frustasi.




0 comments:

Post a Comment